Senin, 31 Maret 2014

Masalah Trouble Provider Tri 2014




Sudah tahu sendiri kan pasti tentunya pengguna Android maupun Blackberry merasakan perbedaan kualitas Provider kartu Tri yang terjadi akhir-akhir ini terjadi trouble pada saat menggunakan internet, entah disebabkan apa, namun pengalaman ini tidak hanya terjadi kepada saya, tapi teryata juga terjadi pada teman-teman saya, bahkan pengguna Android mengalami trouble pada kartu trinya, dan saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya.
Saya menggunakan Blackberry sekitar setahun yang lalu, karena tidak begitu saya gunakan maka BBM saya matikan agar tidak terlalu banyak melakukan pengeluaran uang saku, karena BBM saya adalah BM maka sudah sewajarnya jika pelayanan Provider agak lemot dibandingkan pelayanan kepada Blackberry Resmi. Namun karena banyak kawan saya menyuruh untuk menghidupkan BBM saya, maka saya percayakan Blackberry saya dengan menggunakan kartu tri paket 6 bulan BBM full service, saya lancar-lancar saja menggunakan BBM dan internet benar-benar full servise super cepat karena nengok belakang desa udah ada tower tri sich. :-D Nah tapi kebahagiaan saya hanya berlaku beberapa hari saja, karena ketika saya mencopot kartu tri yang super cepat itu dan mengganti kartu lain untuk keperluan sms, setelah itu saya kembalikan kepada kartu tri yang baru saja saya beli dan ZONK... kartu Blackberry sudah tidak bisa berfungsi lagi. Memang masih ada provider tri yang tertera di Layar, namun simbol Blackberrynya hilang seketika, bahkan browser pun ikut hilang.
Saya langsung merasa menyesal karena mengganti kartu saat itu, karena biasanya tidak apa-apa jika diganti dengan kartu lain, fungsi kartu yang sudah di berikan paket Blackberry akan tetap bekerja, dan karena ini adalah hal baru yang terjadi sampai-sampai tidak ada web yang menjelaskan masalah ini, maka saya menyarankan kepada pembaca agar jangan sering mencopot kartu paket yang telah tersambung dengan Blacberry karena memang beresiko kehilangan fungsi paket Blackberry terutama pengguna Blacberry kepala tiga Sebenarnya masalah ini hanya terjadi pada akhir-akhir ini karena sebelumnya saya juga tidak ada masalah dengan kartu tri lainnya.
Mengatasi masalah saya, saya mencoba untuk datang kepada counter tempat saya membeli kartu ini, ternyata dijelaskan bahwa beberapa kartu tri tertentu mengalami trouble, dan yang lain tidak trouble (gak adil banget nich) saya disarankan untuk dateng ke Tri Center untuk meresufle kartu saya, setelah jauh-jauh naik motor dan mendatangi Centernya, ternyata paket Tri Blackberry memang tidak suport dengan Blackberry kepala tiga, lho.... padahal udah beli 100 ribu lebih buat paket malah jadi ia-sia, sebelumnya tidak ada trouble seperti ini, dan akhirnya Tri Center menolak untuk mengganti kartu saya, dan menyarankan untuk melakukan service pada Blackberry dengan alasan kesalahan bukan terjadi pada Provider kami tetapi dari pusat Blackberry, saya malah merasa aneh, padahal Blackberry saya digunakan provider lain berfungsi dengan baik lho. Yasudah mau gimana lagi, sia-sia deh beli paket Blackberry Cepek ternyata malah trouble, sebelum ini terjadi pada teman-teman lain, maka saya menulis ini bukan untuk menjelek-njelekan atau atas dasar hal buruk dibelakang layar, saya hanya memberikan referensi agar tidak menyesal di kemudian hari, tapi memang selama ini baru kali ini Provider mengalami trouble yang melegenda seperti ini, semoga keadaan ini menjadi perhatian lebih dari provider Tri agar memperbaiki pelayanan agar tidak banyak pengguna yang kecewa dengan  provider kesayangan mereka yang saat ini juga saya gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar