Senin, 31 Maret 2014

Sinopsis Hello Ghost Film Mengharukan Terbaik




Membaca dari judulnya mungkin kita tidak akan menilai film ini merupakan drama yang mampu membuat kita terharu, namun jangan lihat film ini dari sampulnya saja, karena saat saya menonton film ini pertama kali, saya benar-benar bisa terbawa dalam dalam film. Adanya kekonyolan cerita, dan motivasi yang diberikan pada setiap adegan benar-benar memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan dengan film drama korea pada umumnya. Sehingga sampai detik ini menurut penilaian saya bahwa film ini adalah Film Korea terbaik yang mampu membuat saya ikut terharu. (tapi gak nangis lho) saya juga melakukan beberapa survei pada teman bagaimana pendapat mereka tentang film ini, dan ternyata kelemahan pada film ini adanya kekonyolan, dan aktor utama yang kurang ganteng, sehingga sebelum teman-teman menyelesaikan film ini sampai selesai, mereka sudah berhenti menonton, padahal yang terbaik dari film ini adalah ending yang tak terduga yang akan mengingatkan kita bahwa sebuah keluarga itu sangatlah penting. Maka cobalah anda tonton secara detail dan jangan mempercepat adegan, anda pasti akan terbawa ke nuansa kesedihan yang singkat namun mampu menggugah hati nurani anda yang terdalam.



Sinopsis dalam Cerita Hello Ghost


Seorang Pemuda yang selalu berusaha bunuh diri di setiap waktu, namun berapapun besar keinginan ia untuk bunuh diri selalu gagal dan diselamatkan oleh orang yang ada di dekatnya. Ia merasa kesepian karena ia hidup sendiri tanpa keluarga, dan selalu merasa iri dengan orang lain yang hidup berdampingan dengan keluarganya, Pemuda ini bernama Sang Man-shii namun ketika terakhir kali ia ingin bunuh diri dan bisa diselamatkan, ia malah memiliki kemampuan melihat sosok manusia yang tak bisa dilihat oleh orang biasa yaitu (Hantu).
Dokter melihat keanehan ini merasa hal ini tidak wajar dan menganggap Sang Man-shii  adalah pemuda yang sudah hilang akal dan gila, dan Hantu yang ada di sekitarnya itu ada 4 orang, yang pertama adalah seorang Bapak-bapak berbaju Jas Biru yang memiliki hobi merokok setiap saat, kemudian yang kedua Seorang Wanita yang memiliki kebiasaan menangis di setiap waktu, yang ketiga adalah Seorang kakek tua yang memiliki kegemaran menggoda wanita muda, dan yang terakhir adalah seorang anak kecil yang selalu bertingkah kekanak-kanakkan.
Mengetahui keadaan tersebut pemuda itu mendatangi dukun, dan dukun itu menjelaskan bahwa selama ini Sang Man-shii gagal bunuh diri disebabkan karena ia selalu dihalang-halangi oleh 4 orang hantu itu untuk bunuh diri, maka pemuda itu menanyakan apa yang bisa ia lakukan agar 4 hantu itu cepat pergi dan ia bisa segera membunuh dirinya sendiri. Sang Man-shii akhirnya pada setiap kesempatan ia berbagi tubuh dengan 4 hantu itu, berharap bahwa setelah permintaan 4 hantu itu yang belum bisa mereka lakukan ketika mereka hidup dapat terpenuhi, mereka akan hilang dan tidak akan mengganggu Sang Man-shii lagi. Semua hal sudah dilakukan oleh Sang Man-shii untuk memenuhi permintaan ke empat hantu tersebut dari mencari barang, menyelesaikan masalah, memenangkan lomba, dan banyak hal lainnya, namun pada saat pemuda itu menjalani misi tersebut selalu bertemu dengan seorang suster bernama Yeon Soo-shii saat pertemuan pertamanya ia langsung merasa jatuh cinta.
Berbeda dengan Sang Man-shii yang sangat kesepian dan berharap selalu ada keluarga yang ada didekatnya, suster ini malah merasa bahwa keluarga itu harus hilang dan berharap bahwa ayah satu-satunya yang dimilikinya agar cepat mati, karena Yeon Soo-shii sangat membenci ayahnya karena suatu sebab.
Akhirnya pemuda itu berhasil menyelesaikan semua permintaan dari ke empat hantu itu dan keinginan utamanya untuk bunuh diri masih ada dipikirannya, maka ia akan melakukan bunuh diri dan tanpa gangguan empat hantu tersebut, namun ketika ia melakukan proses bunuh diri, yang teringat difikirannya adalah Yeon Soo-shii saja maka ia membatalkan keinginannya dan itu adalah hal yang pertama kali ia lakukan untuk berhenti bunuh diri karena ia telah memiliki tujuan hidup.
Adegan paling mengharukan terletak hampir di Akhir cerita, tentang asal usul ke empat hantu tersebut dan sebab kenapa mereka mengikuti Sang Man-shii


Tidak ada komentar:

Posting Komentar