Senin, 31 Maret 2014

Sinopsis Drama Korea I Hear Your Voice


Title                          : 너의 목소리가 들려Neoui Moksoriga Deulryeo
Also known as          : I Hear Your Voice
Genre                        : Romance, fantasy, comedy, thriller, crime, mystery
Episodes                    : 1-18 END
Broadcast network   : SBS
Broadcast period      : 2013-Jun-05 to 2013-Jul-25
Air time                     : Wednesday & Thursday 22:0


Film ini Diawali dengan peristiwa teman-teman sekelas yang menjahili seorang anak perempuan bernama Moon Dong Hee seorang anak perempuan yang selalu dijahili oleh teman-temannya karena wajahnya yang cantik dan pintar. Soo Ha anak laki-laki yang mampu mengengar semua fikiran teman-teman menggagalkan jebakan yang mereka buat maka ia berurusan dengan Choong Ki seorang anak laki-laki yan sebaya dengan Soo Ha dan akhirnya mereka berdua berkelahi diakhiri dengan Soo Ha menendang perut Choong Ki.

Kemampuan untuk membaca  pikiran ini diperoleh karena suatu peristiwa 10 tahun yang lalu dimana Soo Ha dan ayahnya tertabrak sebuah truk besar di dalam mobil, namun Soo Ha saat melihat tatapan sopir yang menabraknya mengetahui dan membaca pikiran si sopir bahwa kecelakaan ini disengaja. karena tabrakan truck tidak membunuh mereka berdua, maka sopir truck itu melanjutkan aksinya dengan membunuh ayah Soo Ha.

setelah ayah Soo Ha terbunuh, pembunuh itu berniat untuk membunuh Soo Ha, namun sebelum menyelesaikan aksinya suara voice camera terdengar dan mengalihkan perhatian si pembunuh sehingga Soo Ha selamat dari kejadian pembunuhan tersebut. Voice camera itu terdengar pada saat seorang anak gadis bernama Hye Sung tak sengaja berada dilokasi tersebut bersama dengan Do Hyun yang memotret kejadian tersebut, dan itulah sebab sampai saat ini Soo Ha menyukai gadis bernama Hye Sung karena ia telah menyelamatkan nyawanya 10 tahun yang lalu dan masih hidup hingga sekarang.

Di sisi lain Hye sung adalah seoang anak pembantu dari keluarga Hakim ternama di kota itu. Hakim tersebut memiliki Putri bernama Do Hyun teman sebaya dan sekelas Hye Sung, karena suatu kejadian Hye Sung dituduh melukai mata kiri Do Hyun dengan fitnah yang dibenarkan oleh Do Hyun sehinga karena tuduhan ini Hye Sung akhirnya dikeluarkan dari sekolah dan memiliki riwayat sekolah yang buruk padahal nilai prestasinya yang baik menjadi hancur karena kesalahan yang tidak diperbuatnya.

Merasa bahwa ia diperlakukan tidak adil Hye Sung menemui Do Hyun dan berbicara padanya dan ditempat itulah ia menyadari bahwa terjadi suatu kejadian pembunuhan ayah Soo Ha. saat voice kamera itu berbunyi pembunuh itu segera mengejar Hye Sung dan Do Hyun, Do hyun yang bersembunyi di semak-semak. Pembunuh itu menyadari bahwa polisi akan segera datang sehingga ia memberikan ancaman kepada mereka berdua agar tidak ikut campur dalam urusan ini, jikalau mereka ikut campur dalam masalah ini maka pembunuh itu akan membalas dendam dan membunuh keluarga mereka dan menjadi teror.

Keesokan harinya berita sudah muncul di televisi dan akan dilaksanakan persidangan untuk mengungkap peristiwa pembunuhan tersebut,  Soo Ha yang masih kecil mengalami gangguan bicara karena kecelakaan tersebut, polisi yang ingin mewawancarai Soo H menjadi kesulitan dan meyakini kematian ayahnya adalah suatu kecelakaan tidak disengaja, Soo Ha yang mengalami gangguan bicara menulis bahwa ayahnya dibunuh, namun polisi tidak begitu mempercayai kesaksian anak kecil yang kepalanya terluka.

Di persidangan pembunuh itu mengaku bahwa tak sengaja menabrak mobil dan keluar dari truk untuk mencoba menyelamatkan ayah Soo Ha namun terlanjur sudah meninggal, hampir saja nama pembunuh itu bersih dari persidangan lalu Hye Sung muncul menjadi saksi, tiba-tiba menyadari bahwa pembunuh itu akan kalah, pembunuh itu tiba-tiba melompat kearah Hye Sung mencekik Hye Sung dengan segala umpatannya namun dihalangi oleh semua orang dan Hakim semakin yakin bahwa pembunuh itu bersalah dan Hakim segera mengambil keputusan agar pembunuh itu menjalani hukuman penjara 10 tahun.

Setelah kejadian itu Hye Sung terus menangis dan menyesali perbuatannya karena takut jika pembunuh itu benar-benar akan membunuhnya apabila keluar dari penjara, Soo Ha yang terus mengikutinya diusir oleh Hye Sung karena ia merasa bahwa Soo Ha adalah penyebab ia melakukan perbuatan yang disesalinya sebagai saksi, namun So Ha yang masih kecil itu tiba-tiba memeluk Hye Sung dan mengucapkan kata-kata pertamanya setelah tak bisa bicara karena kecelakaan itu. Kata-kata yang muncul adalah sebuah Janji yang akan Soo Ha tepati untuk Hye Sung bahwa dia akan melindunginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar