Kamis, 10 April 2014

Memasang Foto Animasi Gerak Animated Gif pada Sosial Facebook Twitter Google Plus



PENDAHULUAN
Oke, aku suka sekali berbasa-basi baik ketika kita berbicara baik saat bertemu mau pun lewat tulisan, karena dengan berbasa-basi kita bisa mengenal seseorang melalui tutur ucapannya. Semoga para pembaca menyukai tulisan saya, saya menulis judul diatas bukanlah sebagai seorang yang mau menggurui atau ingin sok pintar, tidak, saya hanya berbagi pengalaman selama saya bermain jejaring sosial saja, dan kemungkinan teman-teman akan lebih paham tentang Memasang Foto Facebook Twitter Google Plus Menjadi Animasi Gerak Animated Gif. Ini bukan sebuah turitorial, namun sebatas share pengalaman saja, saya harap banyak teman-teman yang berkomentar setuju jika semua komentar tidak mengandung unsur ketidak sopanan, semoga tulisan saya ini dapat dijadikan bahan kita untuk saling belajar, Terimakasih

CEKIDOT
Tentang Jejaring Sosial yang sangat populer saya menyebutkan sesuai pengalaman pribadi saya saja, yaitu facebook, twitter, dan Google Plus, ketiga jejaring sosial tersebut sebenarnya bisa dipasangi foto milik kita dengan format animasi yaitu format GIF (itu bukan sabun lho) sebuah format gambar yang dapat kita lihat di blogs orang lain dapat menjadi gambar bergerak contohnya adalah ini



Nah sudah tahu kan tentang gambar GIF? Gambar yang bisa dibuat dengan berbagai amplikasi komputer seperti Corel, Glittery, dan Macromadia Flash dan lain-lain , saya menggunakan amplikasi Macromadia Flash sebuah amplikasi untuk membuat animasi gerak 2D cara buatnya tidak begitu rumit semua orang bisa belajar, bahkan aku mempelajarinya pada waktu kelas 5 SD tanpa bimbingan, turitorial, maupun melihat cara orang lain mengoprasikannya, murni saya belajar autodidaks, dan sampai sekarang saya mengatakan bahwa saya belum bisa dikatakan sepenuhnya bisa :-D

Pada awal kemunculan Facebook setelah ramainya Friendster, Facebook dapat dipasangi foto dengan animasi GIF, saya pernah mencobanya dengan sangat mudah ketika awal peluncuranya di jejaring sosial, tanpa syarat foto dalam facebook mudah sekali dalam pengeditannya. Begitu pula friendster, juga dapat dipasangi foto dengan format GIF animasi, karena friendster menggunakan settigan mirip dengan blogs sehingga dulu saya memiliki gambar animasi yang sangat ramai di friendster saya. Namun sekarang baik Friendster, Facebook, Twitter mengalami banyak siklus perubahan yang mungkin membuat pemakai akun lebih bisa menikmati jejaring sosial. Sayangnya karena banyak perubahan tersebut ternyata detail kecil tentang mengupload foto pun ternyata perbedaan jejaring sosial dulu dengan sekarang adalah peng uploadan fotonya, semua foto yang anda upload akan disaring dulu oleh akun sosial dan menjadi kompresan lebih kecil sehingga ketika kita membuka jejaring tersebut tidak lemot, maklum pengunjung jejaring sosial kan nambahnya satu hari berjuta-juta orang yang bergabung toh bagi para pengguna Memasang Foto Animasi Gerak Animated Gif tidak begitu penting karena namanya jejaring sosial sudah pastiyang terpenting adalah untuk komunikasi.
Nah untuk Google Plus adalah jejaring sosial baru yang paling mudah dipasangi oleh gambar GIF animasi tanpa syarat, temen-temen bisa langsung memasang foto animasi di foto profil maupun kronologinya dengan mudah, inilah yang menurut saya bahwa Google Plus memiliki kelebihan dibanding jejaring sosial lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar