Kamis, 27 Maret 2014

Klik>>RIFAI Jabal HOlic Junior
Klik>> VIdeo Kegilaan Teman2
Klik>> Sunrise from Pantai Siung

Perjalanan kali ini JABAL HOLIC berpetualang tidak hanya di Gunung melainkan juga di Pantai juga, seperti semboyannya TIDAK SEKEDAR NAEK GUNUNG, itu katanya, kali ini kami dari Jabal Holic hanya berjumlah 2 orang yaitu Sabastian dan saya penulis blogs bersama dengan grup rombongan berjumlah 10 orang teman-teman saya yang mengenalkan saya tentang gunung, dimana dari 10 orang itu yang saya kenal hanya Gapuk dan Ardi yang lain sebut saja dan lain-lain. Kali ini kami membawa 2 jabal holic junior yaitu RiFai (Risky dan Fai) dua orang putra Mas Sabastian melakukan CAMPING di Pantai Siung daerah Wonogiri, sebuah pantai baru yang dikenali sekitar 5 tahun yang lalu, walau dulu sekali, saat saya datang ke pantai siung pertama kali sangat sepi, namun sekarang pengunjung yang datang tidak jauh beda dengan pantai-pantai terkenal di pulau jawa, bahkan teman-teman camping yang ada disana bukan hanya kami namun juga banyak pengunjung lain yang menikmati malam pantai dengan mendirikan tenda yang mereka bawa.
Awalnya petulangan ini dimulai pada Sabtu 12 Oktober 2013 berangkat pukul 15.00 WIB, namun seperti pepatah orang Indonesia bahwa jam pasti terbuat dari karet alias molor, jadi sekitar jam 16.30 WIB baru berangkat dari Solo karena persiapan yang cukup gedandapan atau terburu-buru jadi ada beberapa yang belum dipersiapkan ditambah juga awal keberangkatan kami mengalami salah jalur sehingga kami juga harus berbalik arah untuk mengejar jalur yang sebenarnya. Karena Adzan berkumandang jam 18.00 WIB kami mengistirahatkan diri kami di Masjid AL-FURQON, dan kemudian melanjutkan perjalanan pada malam hari dengan arah keberangkatan melewati jalan Pedan Cawas dan kemudian sampai pada Pantai Siung sekitar pukul 20.00 WIB dan kami langsung mendirikan tenda kami.
Malam yang kami lalui tidak begitu dingin, yang berarti tidak sedingin di gunung tentunya, namun terpal yang kami pasang cukup tebal dan bisa dijadikan kami nyaman berada di dalam tenda darurat buatan kami, para Jabal Holic Junior yang malah asik menikmati game di HP barunya membuat Sabastian kerepotan juga karena dibutuhkan tenaga buat esok hari untuk perjalanan pulang.
Esok hari saya bertekat untuk mengejar Sunrise yang muncul di Pantai Siung, walau ada sedikit rasa kecewa karena Sunrise terhalang oleh bukit jadi tidak menandakan bahwa Sunrise ini berasal langsung muncul dari laut, namun tak apa, pemandangan matahari pagi tetap saja bagus untuk disaksikan, saya mengambil gambar sunrise dari sisi kiri pantai siung.
kurang puas dengan petualangan memburu sunrise, saya eksplorasi kearah sisi kanan pantai siung disana kita bisa melihat panorama pantai disertai dengan batu-batuan yang cukup besar menjadi hiasan pantai Siung.